Kekuatan Bisnis Jaringan (The Power of Network Marketing)

Network marketing adalah bisnis abad 21. Di abad ke-21 ini banyak milyarder dunia bermunculan. Lewat network marketing, banyak sekali orang biasa-biasa menjadi orang luar biasa.

Mark Yarnell dulunya seorang menteri di sebuah kota kecil di Texas. Sayangnya, dia jatuh bangkrut dan dia kehilangan rumah dan juga mobilnya. Dia mencoba mencari cara bangkit dan menemukan pemasaran jaringan. Dan dia beruntung. Dia mendapatkan sponsor yang bijaksana. 

Sponsornya itu memberikan sesuatu pada Mark yang ia sebut sebagai "THE PRICE OF PROMISE" (Harga dari Sebuah Janji): "Bisnis ini bisa membebaskanmu secara finansial dalam jangka waktu 1 sampai 3 tahun ke depan." Harganya adalah: "Untuk berhasil, Anda harus menghadapi dan mengatasi 4 musuh utama."

Mark berkata, "Itu perjanjiannya." Mark mulai mengundang 200 teman ke rumahnya untuk menonton sebuah video. 80 orang mengatakan, "Tidak, tidak tertarik."

Mark harus mengatasi MUSUH No. 1: Penolakan. Dia berpikir, "Tidak masalah. Sponsor sudah mengingatkan hal itu. Tetapi saya masih memiliki 120 orang lagi yang telah mengatakan siap datang." Bisa menduga? Hanya 70 yang datang.

Mark harus mengatasi MUSUH No. 2: Kebohongan. Mark berpikir "Tidak masalah. Sponsorku mengingatkanku masalah itu. Paling tidak ada 70 orang yang telah menonton video!" Bisa menduga apa yang terjadi? "57 orang di antaranya mengatakan "Tidak tertarik."

Mark menghadapi MUSUH No. 3: Apatis. Tanpa ragu, Mark berpikir, "Tidak masalah -- 13 orang mendaftar!" Bisa menduga apa yang terjadi setelah itu? 12 orang keluar dari bisnis itu segera sesudah gabung. 

Mark menghadapi MUSUH No. 4: Erosi. Erosi/keguguran ini meninggalkan satu orang partner yang serius. Lalu apa yang terjadi? Hingga hari ini, distributor tunggal itu telah membuat Mark berpenghasilan lebih dari $50,000 per bulan.

Kisah Mark Yarnell itu tidaklah Unik! Anda mungkin pernah mendengar kisah Bill Britt, salah satu distributor Amway yang paling sukses. Beberapa tahu lalu, 20/20 menampilkan sebuah kisah di Amway. Kisah ini menghabiskan waktu 19 menit untuk menginterview para pemenang dan para pengeluh -- distributor yang telah gagal. Mereka menunjukkan garasi mereka penuh dengan produk yang tidak bisa mereka jual. Selama satu menit terakhir, Mr. Britt diinterview di depan rumah istananya. Dia ditanya, "Tuan Britt, bisnis ini benar-benar membuat Anda sukses. Apa rahasianya?"

Dia menjawab, "Tidak ada rahasia. Saya hanya menunjukkan rencana bisnis ini kepada 1200 orang. 900 orang mengatakan, 'TIDAK' dan hanya 300 orang yang mendaftar. Dari 300 orang ini, hanya 85 orang yang berbuat banyak hal. Dari 85 orang hanya 35 orang yagn serius, dan dari 35 orang ini, hanya 11 orang yang membuat saya jadi jutawan. 

Seperti Mark Yarnell, Bill melewati angka-angka. Jason Boreyko, co-founder New Vision, menceritakan kisah ini. Ketika dia menjadi seorang distributor di Matol, dia mendaftarkan 50 orang. Dia mendengar jawaban "TIDAK" banyak sekali dan akhirnya 50 orang yang mendaftar itu. Jason mengambil salah satu orang yang dia tahu akan menjadi luar biasa dalam bisnisnya, untuk makan siang dan menceritakan bisnisnya pada orang itu. Orang itu berkata, "TIDAK." Jason kemudian mengajak orang itu lagi untuk makan siang bulan berikutnya dan menunjukkan beberapa berita terbarunya. Sekali lagi orang itu berkata, "TIDAK." Jason mengiriminya beberapa informasi dan mengajaknya makan siang lagi bulan berikutnya. Lagi-lagi pria itu berkata, "Tidak." Dan itu berlangsung selama 6 bulan. Di bulan ketujuh, sesuatu terjadi dan mengubah orang itu dan dia berkata, 'YA.' Dan itu membuat Jason berpenghasilan lebih dari satu juta dollar. Jason juga melewati begitu banyak angka. 

Saat memulai Amway, orang terkaya nomor tujuh di Amerika, Rich DeVos dan Jay Van Andel, merekrut 500 orang. 495 orang di antaranya keluar. Hanya lima orang saya yang tidak berhenti, membangun Amway. Total bisnis Amway yang bernilai 7 milyar dollar ini dibangun oleh lima orang ini. Jay dan Rich telah bekerja dengan melewati angka-angka.

Ada banyak sekali kisah-kisah serupa di luar sana. Jeff, the top money earner di Mannatech, telah mendaftarkan 27 orang di bulan pertama. Mungkin orang mengira dia orang yang benar-benar berbakat dalam pensponsoran. Tetapi sebenarnya, Jeff akan memberitahu Anda bahwa dia tidaklah berbakat sama sekali. Dia merasa dia mengerjakan benar-benar tanpa arah. Untuk merekrut 27 orang itu, Jeff berbicara dengan 2000 orang di bulan pertama itu.  Dan dari 27 orang itu, hanya satu yang menjalankan dengan benar-benar bisnisnya itu, yakni Ray Gebauer, yang telah memiliki lebih dari separuh downline di Mannatech. Kata-kata Jeff kepada ada adalah ini: "Angka-angka tidak akan pernah berbohong. Tentukan tujuan Anda dan kemudian lakukan tindakan sebanyak mungkin. Jika Anda cukup banyak berbicara pada orang, Anda akan berhasil!"

Inilah pelajarannya: Keberhasilan Anda berkaitan secara langsung dengan tingkat kemauan Anda bekerja untuk menemukan orang lain yang seperti Anda yang benar-benar berkomitmen untuk sukses.

Kerja ekstera Mar Yarnell adalah 1 dari 50 orang. Jeff 1 dari 2000. Maukah Anda menemui 200 orang untuk menemukan 1 orang yang akan menghasilkan $50,000 per bulan bagi Anda? Atau menemui 200 orang untuk menjadi seorang milyarder? Atau mendengar, "TIDAK yang tak terhitung banyaknya untuk mendapatkan 50 orang yang mendaftar dan menemukan orang satu juta dollar itu? Saya berharap Anda akan melakukannya. Akan lebih mudah saat Anda tahu keajaiban-keajaiban tu ada di depan.

Tetapi perhatikan ini: Anda memiliki keajiaban-keajaiban Anda sendiri - dan Anda tidak akan atau seperti apa keajaiban-keajaiban itu SAMPAI ANDA BERHASIL.

Jadi jika Anda telah menemui 50 atau 100 orang dan Anda belum menemukan satu orang pun yang serius, Anda bisa saja menyerah dan beranggapan bahwa bisnis ini tidak jalan, atau menyadari bahwa Anda sedang melewati angka-angka. 

Apakah Anda ingin menemukan keajiaban-keajaiban Anda sendiri? Ini berarti Anda harus membayar harga kebebasan itu. Ingat bahwa angka-angka tidak akan menipu Anda. Tidak peduli di manapun level skill Anda,   kesuksesan Anda adalah sebuah keniscayaan jika Anda cukup memberitahu banyak orang. Dan saat skill Anda berkembang, begitu juga dengan keajaiban-keajaiban Anda. 

Menang besar hanyalah masalah mau membayar harganya. Apakah Anda mau membayar harganya? Masa depan Anda ada di tangan Anda! Pilihan yang Anda lakukan hari ini akan menentuan jalan Anda ke depan. 

Dan, jika Anda mau membayar harganya, ada satu peluang bisnis yang luar biasa dahsyat, bahkan tanpa Anda harus merekrut pun Anda bisa berpenghasilan besar, apalagi jika mau menceritakan bisnis ini pada orang lain.

Silahkan kunjungi blog saya di www.lintangpc.blogspot.com

Sumber: PROFITCLICKING 

0 Response to "Kekuatan Bisnis Jaringan (The Power of Network Marketing)"