Aku Percaya!

TAku percaya bahwa kita tidak perlu mengubah teman jika ktia mengerti bahwa teman-teman kita berubah.

Aku percaya bahwa sebaik apapun seorang teman, dia akan pernah melukaimu sesekali dan kau harus memaafkannya.

Credit: www.naomihattaway.com

Aku percaya bahwa persahabatan yang sejati akan terus bertumbuh, meskipun dalam jangka waktu yang paling lama sekalipun. Begitu pula dengan cinta sejati.

Aku percaya bahwa kau bisa melakukan sesuatu yang instan yang akan menyakiti hatimu sepanjang hidupmu.

Aku percaya bahwa aku butuh waktu yang cukup lama untuk menjadi seseorang yang aku inginkan.

Aku percaya bahwa kau harus meninggalkan orang yang kau sayangi dengan kata-kata indah. Karena itu mungkin waktu terakhirmu melihatnya.

Aku percaya bahwa kau bisa terus melangkah meskipun setelah engkau tidak lagi bisa melangkah.

Aku percaya bahwa kita bertanggungjawab atas apa yang kita perbuat, apapun rasa yang kita rasakan.

Aku percaya bahwa jika bukan engkau yang mengontrol perilakumu, maka perilakumulah yang akan mengendalikanmu.

Aku percaya bahwa tidak peduli sepanas apapun hubunganmu di awal, tetapi passion tetap membayang, dan akan ada sesuatu yang lebih baik yang akan terjadi.

Aku percaya bahwa pahlawan adalah mereka yang melakukan apa yang harus dilakukan ketika perlu dilakukan, apapun konsekuensinya.

Aku percaya bahwa sahabat terbaikku dan aku bisa melakukan apapun ataupun tidak melakukan apapun dan memiliki waktu indah bersama.

Aku percaya bahwa orang yang kau duga akan menendangmu saat engkau jatuh, akan menjadi orang yang membantumu untuk kembali. 

Aku percaya bahwa kadang saat aku marah aku memiliki hak untuk marah, tetapi itu bukan berarti memberiku hak untuk kasar.

Aku percaya bahwa hanya karena seseorang tidak mencintaimu seperti yang kau inginkan itu berarti mereka tidak mencintaimu dengan apa yang mereka miliki.

Aku percaya bahwa kedewasaan memiliki keterkaitan lebih dengan jenis pengalaman yang telah kau miliki dan apa yang telah kau pelajari dari pengalaman itu dan bukannya berkaitan dengan banyaknya ulang tahun yang telah engkau rayakan.

Aku percaya bahwa kita tidak akan cukup hanya dimaaafkan oleh orang lain. Kadang kita harus belajar memaafkan diri sendiri.

Aku percaya seberapapun parahnya hatimu yang terluka, dunia tidak akan pernah menghentikan duka laramu.

Aku percaya bahwa latar belakang kita dan keadaan kita bisa saja telah mempengaruhi siapa kita hari ini, tetapi kita bertangung jawab atas apa jadinya kita hari ini.

Aku percaya bahwa hanya karena dua orang beda pendapat bukan berarti mereka tidak saling mencintai. Dan hanya karena mereka tidak pernah berdebat mereka berarti saling menyayangi.

Aku percaya bahwa kau tidak harus begitu berkeinginan untuk menemukan rahasia yang akan mengubah hidupmu selama-lamanya.

Aku percaya bahwa dua orang bisa saja melihat sesuatu yang sama persis pada saat yang sama tetapi benar-benar melihat sesuatu yang benar-benar berbeda.

Aku percaya bahwa hidupmu bisa saja berubah dalam hitungan jam oleh orang yang bahkan tidak mengenalmu sama sekali.

Aku percaya bahwa meskipun kau tidak lagi memiliki apapun yang bisa kau berikan, saat salah satu temanmu menangis menghiba kepadamu, kau akan menemukan kekuatan untuk membantunya.

Aku percaya bahwa orang yang sangat kau pedulikan dalam hidupmu adalah esensi dari kehidupanmu. Jadi katakanlah padanya betapa kau sangat menyayanginya dan betapa ia begitu berartinya bagimu.