Gerbang Neraka Ditemukan di Cina

Warga Urumqi, ibukota Xinjiang dikejutkan dengan munculnya lubang api yang sangat panas. Lubang api itu ditemukan oleh pekerja konstruksi setempat yang akan melakukan pembangunan sebagai salah satu sarana tempat berwisata di daerah tersebut. 

Nyala api yang muncul darrri lubang dengan diamater 80 centimeter tersebut berwarna oranye, dengan suhu diperkirakan lebih dari 700 derajat celcius. 


Peoples Daily Online melaporkan "Dari jarak 2 meter, panas dari semburan panas yang munul dari cincin api itu mencapai 792 derajat celcius. Sehingga ora tak bisa berada lebih dekat untuk mengetahui seberapa dalam lubang tersebut."

Sebuah rekaman video di Youtube beredar. Dalam video itu, penduduk setempat melempar ranting pohon dan rumput ke tepi lubang. Benda-benda yang dilemparkan langsung hangus terbakar oleh hawa panasnya. Padahal lokasi tu bukan kawasan gunung berapi. Oleh karena itulh masyarakat setempat menyebutkannya sebagai gerbang neraka. 

Namun, sebagian peneliti dari Badan Geologi Xinjiang Meitian menduga bahwa lubang itu disebabkan oleh lapisan batubara bawah tanah yang terbakar sehingga menyebabkan bagian permukaan atasnya runtuh, membentuk lubang menganga yang berisi kobarran api. 

Seorang ahli dari Xinjiang Meitian Fire Engineering Bureau mengatakan pada stasiun TV Central bahwa fenomena itu sudah ada di di daerarh tersebut selama bebearpa dekade. Asap putih kerap muncul di bawah tanah di bukit tersebut pada musim semi dan musim gugur.