Cerita Cinta Sejati: Seorang Suami Memberikan Nafas Terakhirnya untuk Istrinya

Banyak cerita cinta yang terjadi di sekitar kita setiap harinya dan dapat kita jadikan pelajaran.  Ada cerita cinta yang berakhir tragis, ada cerita cinta yang berakhir dengan kebahagiaan, dan ada juga cerita cinta yang mengharukan. Dan kali ini saya akan kutip sebuah kisah cinta sejati yang berakhir mengharukan dari sepasang suami istri di South Carolina, Amerika Serikat. 

Mereka telah menikah lebih dari 60 tahun dan ditemukan meninggal bersama di sebuah rumah di wilayah South Carolina, Amerika Serikat, pada hari Senin tanggal 8 September 2014 seperti diceritakan di situs berita HLN.  Para investigator mengatakan mereka menduga bahwa Dave Motler memberikan nafas buatan terakhirnya untuk istrinya, Corrine yang tergeletak di sisinya. Nafas terakhir buatan untuk istrinya diberikan ketika tahu istrinya sedang sekarat, dan ternyata itu pula yang menjadi nafas terakhir mereka berdua.

Teman dekatnya mengatakan bahwa Dave Molter, 84 tahun, yang dengan setianya selalu berada di sisi istrinya, yang mana diketahui istrinya menderita penyakit Alzheimer's stadium lanjut. 

Kettika Corrine Molter, 83 tahun, hendak jalan-jalan ke luar rumahnya di Lake Wyle maka suaminya akan memantaunya, sehingga istrinya tidak tahu kalau suaminya itu sedang mengamatinya. Para tetangganya bilang bahwa Corrine Molter seringkali jalan-jalan tak tentu arah dan mereka khawatir kalau-kalau Corrine akan terpeleset ke dalam danau. 

"Mereka adalah orang-orang yang luar biasa," kata Brandy Williams, dokter yang biasa merawat Corrine. Williams sudah tidak lagi memberikan pengobatan selama 3 hari, yang ia lakukan sejak bulan Mei lalu. Brandy adalah satu-satunya orang yang menemukan jasad keduanya hari Senin tanggal 8 September itu setelah mendobrak pintunya saat tidak ada respon ketika ia menelepon.  

"Aku belum pernah menemukan orang seperti itu dalam hidupku. Kurasa mereka telah membantuku lebih banyak dibandingkan aku membantu mereka. Mereka membantu hatiku. Mereka telah mengajari bagaimana seharusnya menunjukkan cinta sejati pada pasangannya. Aku berhutang padanya," sambungnya.

Williams menyebut pasangan suami istri itu sebagai sahabat terbaiknya dan mengatakan bahwa mereka memiliki hati terbaik yang pernah ada seperti yang terlihat di dalam film-film, namun ini nyata, bukan dalam film atau rekaan.

Tetangganya, Chris Porter mengatakan bahwa Dave Molter membangun rumahnya di Lake Wylie sendirian, sebelum banyak orang membangun rumah di sekitarnya. 

"Dia sangat bangga dengan rumah itu," kata Porter. "Aku telah mengenal mereka selama 30 tahun. Mereka orang-orang yang sangat baik."

"Aku sangat yakin bahwa mereka memang benar-benar akan bersama selamanya," kata Wray Moley, salah satu sahabat dari suami istri ini. "Dave benar-benar mencintai istrinya. Kami semua tahu bahwa jika sesuatu terjadi, Dave pasti akan merawatnya sepenuh hatinya."

Petugas kepolisian York County mengatakan bahwa tidak ada rencana otopsi karena tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan dari kematian mereka. Sepasang suami istri ini meninggalkan seorang putri, seorang putra, dan beberapa saudara.. 

"Aku bahagia melihat mereka berdua bersama selamanya, dan aku tahu Dave tidak pernah menginginkan cara lain untuk kebersamaannya itu," kata Williams. 

Dave Molter dan Corrine Molter adalah contoh sepasang insan yang memiliki cinta yang tulus. Cerita cinta sejati mereka akan tetap abadi di hati para tetangganya. Cerita cinta mengharukan ini akan banyak menginspirasi para tetangganya.