Awas! Kebijakan Facebook yang Baru, 1 Januari 2015: FBI, CIA, dan NSA Diizinkan Mencuri Semua Data Anda!

Pernahkah Anda mendapatkan pemberitahuan di Facebook bahwa Anda sebagai pengguna Facebook, mulai 1 Januari 2015 Anda harus tunduk pada Ketentuan dan Syarat yang baru dari Facebook? Jika pernah, pernahkah Anda tahu apa itu maksudnya?

Saya pun tidak paham karena tidak membaca kebijakannya, tetapi ketika saya membaca situs Infowars, bahwa seorang reporter Infowars Joe Biggs menyatakan ia telah mengkaji kebijakan Facebook yang akan diperkenalkan pada tanggal 1 Januari 2015 di mana Facebook akan mengizinkan pihak ketiga seperti CIA, FBI, NSA, dan lain-lain untuk mengumpulkan informasi dari komputer, telepon, dan perangkat Anda lainnya yang terhubung dengan Facebook.

Berikut videonya:

 

Mayoritas tanggapan tidak setuju dengan rencana ini, bahkan ada yang menjadikannya alasan utnuk tidak menggunakan Facebook lagi. Berikut beberapa komentar di antaranya.


Akun Say NO to Identity Theft  berkomentar bahwa Facebook memang diperuntukkan bagi orang-orang tolol, teroris dunia maya yang dapat mentarget facebook dan pencuri identitas. Jutaan kehidupan orang telah dihancurkan oleh Facebook. Dan para pengguna Facebook telah mempublikasikan detail info dan dirinya secara gratis. Anda berarti mengucapkan selamat tinggal pada rekening bank Anda jika Anda terlalu banyak memberikan info di Facebook. 

Akun 1776 berkomentar, "Aku tidak mengerti mengapa orang-orang gila memposting tentang informasi keluarga dan dirinya yang bisa dilihat dan dimanipulasi oleh siapapun. Orang menggunakan Facebook ataupun sosial media lain memang sebenarnya tidak mengharapkan adanya privasi."

Komentar senada pun dilontarkan oleh pembaca lain seperti pada screenshot di bawah ini.


Organized Stalking berkomentar: "Alasan lain yang bagus untuk tidak menggunakan Facebook. Para pelaku kriminal yang ada di FBI, CIA, dan NSA jangan kita izinkan memata-matai kita."

guest berkomentar, "Terakhir aku mendengar Facebook juga bisa menggunakan gambar-gambar Anda untuk tujuan komersial mereka. Lalu, orang tahu  Facebook sedang melakukan eksperimen emosi pada penggunanya. Selanjutnya Mark Zuckerberg menyebut anda orang dungu yang telah mempercayainya. Jika Anda menggunakan Facebook, peluangnya adalah Anda tidak pernah meneliti apa yang Facebook lakukan dengan info dan gambar-gambar Anda. Anda mengunggah gambar Anda berarti memberikan hak pada mereka untuk melakukan apapun dengan gambar Anda itu.

Jadi, mulai 1 Januari 2015 FBI, CIA, dan NSA serta badan-badan yang berkepentingan akan mengumpulkan semua data apapun yang ada bagi di Facebook. Sudah siap dengan resikonya?

Lebih baik, semua data privasi, seperti nomor rekening, password, dan lain-lain yang tersimpan di laptop, hp, atau perangkat apapun yang bisa terhubung dengan Facebook sebaiknya dituangkan dalam buku catatan. Kembali ke zaman baheula ya? Lebih aman.