Mengapa Cinta Sejati Sulit Dicari?

Cinta sejati adalah satu kondisi di mana suka cita dan kebahagiaan yang sangat dicari oleh hampir semua orang. Sayangnya, sebagian besar dari kita gagal menemukannya karena kita tidak mengerti apa itu itu cinta sejati. Masyarakat modern kita telah mengkondisikan kita melihat keluar diri kita untuk mendapatkan cinta. Akhirnya, kita percaya bahwa kita hanya bisa menemukan cinta dari orang lain atau dari hal-hal di luar diri. Kita sangat jarang berfokus untuk memberi perhatian pada apa yang ada dalam diri kita. 

Cinta sejati adalah Cinta Sang Pencipta 

Cinta sejati harus datang dari dalam dan hanya bisa didapatkan melalui hubungan spiritual yang murni dengan Penciptanya (Tuhan) dan Dia mewariskan hubungan itu ke semua hal. Dengan kata lain, cinta sejati hanya dapat dicapai ketika kita mengerti bahwa kita terikat dengan Kasih Pencipta yang Tanpa Batas itu. Cinta Sang Pencipta di atas jangkauan pemahaman kita. Cinta Sang Pencipta adalah keadaan yang di luar jangkauan kata-kata untuk menggambarkannya. Cinta Sang Pencipta bertangung jawab terhadap penciptaan alam semesta. Tanpa Cinta Tanpa Batas ini (Cinta Tuhan), jagat raya ini tidak ada karena jagat raya ini akan kekurangan energi yang dibutuhkan untuk mempertahankan keseimbangan. 

Pada prinsipnya, cinta sejati tidak lebih dari keadaan energi dari harmonisasi vibrasi yang sempurna. Oleh karena itu, kata-kata tidak dapat menggambarkan apa itu Cinta Sang Pencipta, sehingga, jika Anda ingin memahaminya, Anda perlu mengalaminya. Hanya melalui pengalaman langsung yang bisa membuat Anda mengerti apa itu cinta sejati.

Perbedaan antara cinta dan kebutuhan 

Ketika Anda mencari cinta dari luar diri, sebetulnya Anda tidak betul-betul mencari cinta, Anda mencari kebutuhan. Ketika Anda mencari cinta dari luar diri Anda sebenarnya adalah Anda sedang berusaha mengisi kesepian dari dalam diri, Anda memasuki hubungan sebagai seseorang yang "memangsa" orang lian untuk memenuhi bagian yang kurang dari diri Anda. Ini menunjukkan bahwa Anda mencari pengganti untuk menggantikan Cinta Sang Pencipta karena kurang hubungan dengan cinta tanpa batas Sang Pencipta. Versi cinta ini sebetulnya bukanlah benar-benar cinta; tetapi kebutuhan. Kekurangan itu tidak bisa dipenuhi oleh cinta dari luar diri. Inilah mengapa kita mengalami kesulitan mendapatkan cinta sejati.

Kurangnya cinta dalam diri Anda hanya bisa dipenuhi dengan menyadari bahwa Anda hidup terikat dengan Cinta Tanpa Batas itu sebab Anda memiliki percik sinar Sang Pencipta di dalam diri Anda. Ketika hal ini dikenali dan diterima, Anda akan mendapatkan cinta terbesar, Cinta dari Sang Pencipta. Dalam kondisi ini, Anda bisa bisa memberikan Cinta Sang Pencipta bukannya mencari orang yag bisa memberikan cinta Sang Pencipta ini. Ada perbedaan besar antara memberikan cinta dan mendapatkan cinta. Cinta tanpa batas yang ada dalam diri Anda disebut sebagai cinta diri. Mendapatkan cinta diri ini adalah tanda kedewasaan spiritual. Sebagian besar dari kita akan menjalani kehidupan kita sepenuhnya dan tidak akan menemukan cinta sejati sebab kita tidak memahami konsep ini. 

Jadi, jika kita mencari cinta sejati dari orang lain, maka akan sangat sulit menemukan bahwa tidak akan pernah menemukan, sebab cinta yang dari luar diri atau orang lain itu bukanlah cinta, tetapi kebutuhan akan kurangnya cinta. Cinta sejati adalah cinta dari Tuhan.