7 Cara Menghilangkan Jerawat Selamanya Secara Alami

Ada 100 ribu lebih obat jerawat yang telah diproduksi dan diklaim bahwa obat-obatan dan produk-produk itu dapat mengatasi masalah jerawat, namun kenyataannya tidak. Karena sampai hari ini para peneliti terhebat sekali pun belum menemukan obat atau produk penyembuh jerawat. Jika Anda ingin mengobati atau menyingkirkan sesuatu, maka cari penyebabnya. Jika tidak dengan cara demikian, maka Anda hanya mengobati gejalanya saja, tetapi tidak bisa menghilangkan jerawat. 

Namun, secara umum, jerawat tidak akan mendekat selamanya jika kita mencegah penyebab-penyebanya dan mengantipasinya. 

Berikut antisipasi atau cara sederhana untuk mencegah dan menghindari jerawat selamanya dan juga cara menghilangkan jerawat secara alami dapat dengan mudah Anda lakukan. 

1. Makanlah Makanan yang Sehat

Terdengar rumit ya? Sebetulnya tidak! Ketika mengubah pola makan Anda sepertinya terdengar salah satu hal yang sulit untuk diubah dalam kehidupan Anda. Namun sebenarnya tidak. Memang beberapa hari pertama terasa berat, teapi ketika sudah jalan, tidak ada masalah. Anda akan mulai merasa lebih berenergi, lebih sehat, dan memperbaiki masalah kesehatan Anda, termasuk jerawat akan lambat munculnya. Dan Anda bisa segera mengubah pola makan sehat Anda dan kesehatan Anda akan lebih terjaga sekarang juga. 

Berikut ini tips untuk makan makanan sehat:

  • Mulailah membaca label pada makanan kemasan, jangan membeli apapun yang memiliki daftar bumbu-bumbu yang sangat panjang, dan bumbu-bumbu yang tidak Anda pahami.
  • Lakukan riset, cari tahu apa  yang dikatakan orang tentang produk itu. Googling adalah cara paling jitu.
  • Hindari makanan cepat saji, hindari makan di luaran, siapkan makanan Anda sendiri.
  • Mulailah membeli dan memakan buah-buahan dan sayur mayur organik.
  • Hindari makanan cepat saji termasuk makanan yang diproses menggunakan microwave.
  • Jangan makan daging mentah dan batasi juga mengkonsumsi daging. 
  • Hindari atau batasi minuman menggunakan pemanis, termasuk jus buah alam. 
  • Tambahkan suplemen probiotik dan suplmemen yang benar-benar alami untuk makanan Anda. 
  • Jangan beranggapan bahwa makan makanan sehat berarti makan makanan yang tidak lezat. Justru sebaliknya. Anda bisa membuat makanan yang enak dengan menggunakan bumbu-bumbu yang sehat.
  • Atau ingin yang benar-benar sederhana? Makan makanan mentah, yang tidak diproses, dan organik. Minum air putih. 

2. Hindari susu

Susu mengandung sedikit dampak negatif pada kesehatan, termasuk jerawat. Anda bisa membaca artikel-artikel tentang kandungan susu dan mengapa produk susu itu tidak bagus untuk tubuh kita. Para dokter menyarankan untuk menghindari susu dari dafftar makanan untuk mengurangi jerawat.

3. Batasi asupan gula

Gula bisa berkontribusi terhadap banyak masalah kesehatan. Banyak penelitian telah meunjukkan bahwa makanan yang mengandung kadar glisemik yang rendah meningkatkan gejala jerawat. Gula dan produk olahan susu tidak hanya dikenal memperparah jerawat tetapi juga memicu jerawat. Dan ketika ingin mencari makanan yang manis-manis, lebih baik biasakan makan buah. Makan buah itu sehat utnuk tubuh Anda. Namun tetap diingat bahwa tidak berlebihan itulah kuncinya.

4. Kurangi/hindari alkohol

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa ada hubungan antara alkohol dan jerawat. Jerawat bisa bertambah setelah orang meminum alkohol. Jadi menghindari lebih baik, atau bahkan tidak sama sekali.

5. Tidur yang cukup

Ada satu alasan mengapa disebut tidur untuk kencantikan. Anda tidak bisa bertahan hidup tanpa tidur, dan Anda tidak bisa melakukan apa-apa tanpa tidur. Hal ini karena tubuh Anda membutuhkan istirahat tidur. Hormon, metabolisme, stress, dan jerawat semuanya dapat dipengaruhi oleh tidur. 

6. Olahraga yang cukup

Olahraga memiliki banyak manfaat. Olahraga menciptakan keringat dan membersihkan pori-pori Anda dalam proses keluarnya keringat. Olahraga juga meningkatkan metabolisme dan mengurangi setres. Tidak hanya memberikan kontribusi terhadap mengurangi jerawat, olahraga juga akan membuat Anda sehat.

7. Untuk kaum perempuan khususnya 

Hati-hati dengan yang Anda taruh di wajah. Sebagian besar make up mengandung bahan kimia yang membahayakan kulit wajah Anda, dan sangat mungkin menyebabkan jerawat. Gunakan perawatan kulit alami atau natural.

Dengan cara-cara di atas, maka Anda akan bebas dari jerawat selamanya. Silahkan mencoba.

Dan cara-cara di atas itu juga bisa menghilangkan jerawat selamanya secara alami.