Mobil Mewah Produksi Italia: 2014 Maserati Grand Tourismo

Maserati, pabrikan mobil sport premium asal Italia, memang tidak sefamiliar Toyota, Honda, Suzuki, dan sederet nama mobil Jepang serta mobil Jerman lainnya. Hal ini karena memang selain harganya yang selangit, mobil-mobil keluaran Maserati pun tidak cocok untuk kontur jalan yang di Indonesia.

Bisa dibayangkan jika mobil-mobil mewah sekelas Maserati melahap jalan-jalan yang ada di Indonesia, tidak butuh waktu berbulan-bulan, satu hari pun bisa turun mesin. Kontur jalan yang tidak rata, serta curah hujan yang tinggi menjadikan jalan di Indonesia mudah sekali rusak. Hal ini diperparah oleh pengerjaan jalan yang kurang maksimal. Tetapi jika Anda ingin memilikinya juga tidak masalah.

Nah, karena saya senang mengkoleksi gambar mobil mewah, siapa tahu suatu saat akan memiliki mobil mewah ya? Aamiin. Jadi saya ingin sedikit cerita tentang Maserati dengan produk terbarunya yang pasti akan menawan hati Anda. Setelah browsing ke websitenya www.maserati.com memang keren sekali mobil ini.

Lihat penampakannya di bawah ini, saya yakin Anda akan ngiler dibuatnya.


Anggun sekali. Kalau anak muda yang mengendarainya, maka cewek-cewek akan lengket kaya perangko. Kalau bapak-bapak yang mengendarai akan tampak kayanya. Oh ya? Mantap memang.

Bagaimana dengan spesifikasi mobil besutan negeri para seniman ini? Berikut ini speknya.

Dengan spesifikasi itu, mobil mewah yang memiliki daya pacu 444 tenaga kuda dan untuk mencapai kecepatan 0-60 mill per jam hanya butuh waktu 5,1 detik ini, jelas akan membuat penampilan Anda semakin gahar.

Bagaimana masalah harga? Infonya, kalau di Amerika ada tiga jenis, yaitu 2014 Maserati GrandTurismo Compatible yang dibanderol dengan harga $138,000 atau sekitar 1,62 milyar rupiah (USD1 = Rp. 11.750,00); 2014 Maserati GrandTurismo Sport seharga $143,000 atau sekitar 1,68 milyar rupiah; dan 2014 Maserati GrandTurismo MC seharga US$153.400 atau setara 1,802 milyar rupiah.


Itu harga di Amrik sono lho ya, kalau di Indonesia berapa kira-kira? Pajak bea masuknya saja sangat mahal. Biaya operasionalnya? Biaya perawatannya? Resiko rusaknya? Dan macam-macam lainnya bisa djadi pertimbangan. 

Tetapi kalau Anda suka dan berminat? Silahkan datang ke Jalan Kartika Utama V, Pondok Indah, Jakara Selatan. Siapkan uang sekarung ya yang gambar Pak Sukarno Hatta. Dijamin Anda bisa membawa pulang mobil mewah ini.