Kata Mutiara tentang Patah Hati

Saat seseorang sedang patah hati, ia sebetulnya tidak butuh nasihat, tidak butuh dihibur, tetapi ia butuh menenggelamkan diri dan memuaskan diri dalam suasana hatinya itu. Jangan dinasihati, kecual ia minta nasihat. Biarkan saja ia menikmatinya. Biarkan ia putar lagu-lagu seputar patah hati, biarkan ia menulis kata-kata patah hati, biarkan ia mengunggah gambar-gambar patah hati.


Justru, jika perlu, bantu ia beri kata-kata patah hati yang sesuai. Nah, di sini saya ingin memberikan beberapa kata-kata petikan patah hati, dari berbagai sumber:

  • "Jangan menangis ketika matahari telah pergi, karena air mata menjadikanmu tak bisa melihat indahnya bintang." -- Violeta Parra
  • "Aku tidak tahu kenapa mereka menyebutnya patah hati. Aku merasa setiap bagian tubuhku juga ikut patah." -- Anonim
  • "Pernah jatuh cinta? Mengerikan ya? Cinta membuatmu mudah terlena. Cinta membuka dadamu dan cinta membuka hatimu dan itu berarti seseorang bisa masuk ke dalamnya dan mengacak-acaknya." Neil Gaiman.
  • "Kau bilang bahwa cinta itu omong kosong. Aku bilang cinta itu tak ada duanya. Selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun ia menjelma menjadi rasa sakit yang tak kunjung sembuh, sakit di dalam hati, tak pernah mau pergi, siang maupun malam. Ia adalah sebuah rangkaian panjang dalam syaraf seseorang bak sakit gigi atau rematik, seluruh tubuh ikut merasakan sakitnya." -- Henry Brooks Adams
  • "Ada sesuatu yang sakral dalam air mata. Air mata bukan tanda kelemahan, tetapi tanda kekuatan. Air mata berbicara lebih gamblang daripada sepuluh ribu lidah. Air mata adalah pesan dari melimpahnya duka cita.....  dan cinta yang tak terucap." Washington Irving.
  • "Kosongnya dompet, tak akan membuat orang lain mengisinya. Hanya kosongnya hati yang membuat orang mengisinya." -- Norman Vincent Peale
  • "Kadang aku berpikir ingin kembali menjadi anak-anak, lutut yang terluka jauh lebih baik ketimbang hati yang tersakiti."
  • "Orang bilang, 'Kalau kamu mencintainya, biarkan saja ia pergi.' Tetapi mereka tidak pernah bilang apa yang harus dilakukan ketika ia pergi dan tak pernah kembali."
  • "Mencoba melupakan orang yang kau cintai itu sama susahnya dengan mengingat orang yang belum pernah Anda kenal."
  • "Aku tidak pernah menjadi orang yang dengan sabar memunguti serpihan-serpihan dan mengelemnya kembali dan memberitahu diriku sendiri bahwa yang barusan saya permak ini sama baiknya dengan yang baru. Yang telah patah tetaplah patah, dan aku akan mengingatkanya sebagai dia pada saat terbaiknya daripada aku memermaknya kembali dan melihat tempat-tempat yang telah hancur yang pernah aku lalui." -- Margaret Mitchel
  • "Hubungan itu seperti sebuah gellas. Jika ia pecah lebih baik biarkan saja daripada itu akan melukaimu ketika kau berusaha memungutnya kembali."  
  • "Banyak oran gyang ingin naik limosin bersamamu, tetapi yang Anda inginkan adalah seseorang yang mau naik bus bersamamu ketika limo itu rusak." Oprah Winfrey.
Itu beberapa kata-kata patah hati. Mana yang pas untuk Anda?