Jika Cintamu Tulus, 60 Tahun Pun Tetap Menunggu

Mungkin ini salah satu kisah cinta paling ajaib di dunia ini, sebuah kisah cinta yang telah teruji oleh waktu. Enam puluh tahun! Hanya manusia setia saja yang tidak akan pernah bisa melupakan.

Anna Kozlov kala itu baru saja 3 hari menjadi pengantin baru, menjadi istri Boris adieu. Suaminya harus berangkat berperang dan Anna akan tetap menunggu suaminya kembali. 

Selama Boris jauh dari rumah, Stalin mengasingkan Anna dan keluarganya ke Siberia, dan Anna bahkan tidak sempat meninggalkan satu kata pun pesan untuk suaminya.

Bertahun-tahun Boris mencarinya. Sebenarnya keduanya pernah tinggal di kota yang sama namun Anna dilarang mengunjungi kota itu kembali, sehingga keduanya benar-benar kehilangan kontak. Anna benar-benar bingung sehingga dia pernah ingin bunuh diri. Kemudian ibunya menghancurkan semua kenangan tentang kehidupan ana dan Boris, termasuk foto-foto pernikahan dan surat-surat mereka. Kemudian Anna pun menikah kembali. Boris, yang benar-benar tidak tahu lagi keberadaan Anna, melakukan hal yang sama. 

Tahun-tahun pun berganti, dan keduanya telah ditinggalkan oleh pasangannya masing-masing. Dan kemudian, 60 tahun setelah Boris dan Anna pernah berkata, "Ya," sesuatu yang ajaib terjadi. Akhirnya Anna mengunjungi kota yang pernah mereka tinggali bersama, yaitu Borovlyanka ketika ia melihat seorang kakek renta dari kejauhan. Dia adalah Boris. Boris datang ke kampung itu untuk ziarah ke makam orang tuanya, dan ketika dia melihat Anna, dia berlari menuju Anna. 

Ini seperti dongeng, tetapi akhirnya mereka menikah untuk yang kedua kalinya dan ini mereka bahagia untuk selama-lamanya.