Aston Martin V8 Vantage: Mobil Premium Convertible Pesaing Berat 2014 Maserati GrandTurismo Convertible

Hobby nonton film balap seperti Fast & Furious yang dibintangi oleh aktor yang meninggal dunia karena kecelakaan, Paul Walker? Atau bahkan Anda ingin memiliki mobil-mobil kelas premium seperti yang tampil di film Fast and Furious itu? Nah, Aston Martin V8 Vantage ini barangkali bisa Anda lirik untuk dijadikan tongkrongan, dijamin Anda akan terlihat cool. Cool keren ya gan, bukan cool sejuk. 

Pabrikan mobil mewah asal Inggris ini telah beroperasi lebih dari 100 tahun dan telah menghasilkan masterpiece mobil-mobil mewah bagai para selebriti dan orang-orang kaya di dunia. Seiring berjalannya waktu, Aston Martin terus berkarya untuk improvisasi produk-produknya. Dan salah satu produk terbaru yang diproduksi oleh Aston Martin adalah Aston Martin V8 Vantage, sebuah mobil premium convertible yang digadang-gadang sebagai pesaing 2014 Maserati GrandTurismo Convertible, produk mewah pabrikan asal Italia.

Mengunjungi website Aston Martin saya jamin Anda akan terpukau dibuatnya demi melihat mobil mewah ini. Mobil dua tempat duduk, dipersenjatai dengan mesin 4700 cc dengan daya pacu 423 tenaga kuda, mampu melakukan akselerasi 0-60 mill per jam hanya dalam waktu 4,7 detik saja. Standar keamanan yang tersemat di mobil premium ini pun jelas sangat diutamakan, selain perihal kenyamanan. 

Penampakan interior pun sangat menawan. Mobil dengan convertible dengan dua tempat duduk dan dua pintu ini sangat menggairahkan untuk segera dinaiki. Keleganan mobil ini jelas menjadikan siapapun yang menaikinya memiliki prestige tersendiri. 

Bahan-bahan berkualitas tinggi yang membalut jok kendali dan penumpang menjadi salah satu faktor kunci memasarkan produk ini. Audio system yang mengadopsi perangkat paling mutakhir akan memanjangkan penumpangnya. 

Konsumsi bahan bakar? Oh lumayan irit. Katanya kalau luar kota dan jalan bebas hambatan bisa mencapai 19,22 km per litar, kalau dalam kota (asumsi tidak macet parah ya) konsumsi bahan bakar 9,29 km/liter.

Penampakan ekstrior pun akan bisa membius siapapun yang melihatnya. Bayangkan kalau Anda yang ada di dalamnya? Sepertinya dunia akan berhenti berputar manakala Anda lewat. (Hehehehe.. bercanda ya ndan...)

Anda ingin memilikinya? Siapkan kocek sekitar 1,2 milyar rupiah - 1,5 milyar rupiah ya gan. Tapi ingat, jangan dibawa untuk ngarit di sawah. Mobil ini beda kelas dengan Carry Pick Up.

Pesaing utama mobil ini:  Porsche 911 Carrera S, Audi R8, Mercedes-Benz SL550, dan Maserati GranTurismo S.