Aneh Tapi Nyata: Demi Nazarnya, Pria Ini Memakai Pakaian Aneh Saat Pemakaman Temannya

Di Amerika Serikat sana, biasanya orang melayat menggunakan pakaian formal dan berdasi, namun seorang pria muda bernama Barry Delaney mengenakan pakaian aneh yakni gaun kuning dan kaos kaki tinggi berwarna merah jambu saat menghadiri pemakaman sahabat karibnya.


"Orang-orang mengernyitkan dahi, melihatku aneh, tetapi semua orang paham akan nazarku yang aku buat untuk Kevin," kata Barry. 

Sahabat karib Barry, Kevin Elliot, dulu pernah punya ide cemerlang, di mana jika salah satu dari mereka meninggal duluan, maka yang lain harus menghadiri pemakamannya dengan pakaiannya sendiri, yang tidak umum.

Tiga tahun kemudian, diumumkan bahwa satuan militer Kevin akan diberangkatkan ke Afganistan. Dia takut, dan Kevin menggunakan janjinya untuk mengurangi beban situasi ini. Kedua karib ini bercanda tentang pemakaman, dan mereka berharap terjadi beberapa dekade lagi. Saat itulah mereka bertaruh dan sepakat bahwa gaun-gaun yang dikenakan harus berharwa cerah: yakni gaun mereka muda dengan bintik-bintik warna hijau rasanya ideal.

Barry bisa menemukan satu gaun dan kaos kaki yang mendekati apa yang telah mereka sepakati.


Ketika Barry berlutut di sisi makam Kevin untuk menanyakan apakah Kevin suka warna gaunnya, dia pun menangis. Dia menyadari bahwa karibnya itu telah pergi dan mereka tidak akan pernah bisa tertawa bersama lagi untuk selamanya. Namun, Barry berkata, pakaian pemakaman inilah yang pernah Kevin inginkan. Kawannya telah meninggal dunia dan telah memberikan hidupnya sebagai "pahlawan sejati.