Alina Kukushkina, Pemeran Masha and The Bear, Kini Sudah Besar

Aku termasuk jarang nonton TV. Di samping memang tidak hobby nonton TV, juga tidak punya TV. Aku lebih suka online, mendapatkan berita dari jejaring sosial dan media online lainnya.

Beberapa waktu lalu, ada kawanku di FB yang menggunakan foto profil yang aneh dan imut menurutku. Dia ini seorang gadis, eksekutif muda, tapi kok foto profilnya dari kartun anak-anak. Memang apa yang kelebihan dari kartun ini. Itu yang aku pikirkan saat itu.

Nah, satu ketika tidak sengaja aku nonton TV, pas ada acara film itu, Masha and The Bear. Oalah.... ternyata itu toh? Lucu memang. 

Dan pertama, aku kira ini film dari Amerik Selatan atau dari Spanyol, karena bahasanya aneh, bukan bahasa Inggris. 

Selidik punya selidik ternyata dari Rusia. Unik bahasanya. Menggemaskan. Penasaran siapa sih yang punya ide kreatif itu, cari infor di internet, dan ternyata justru yanng membuat menarik dari film kartun ini malah pengisi suara dari si Masha, Alina Kukushkina. Aku cari info siapa. Dapat deh, meskipun bahasa Rusia, tapi kan ada Google Translate.

Alina Kukushkina lahir pada tanggal 10 Desember 2002 di Moskow, Rusia. 

Alina Kukushkin menjadi pengisi suara Masha ketika usianya 6 tahun. Ia awalnya diundang untuk mengikuti audisi di studio "Animakkord" dan ia lolos . 

"Kami kemudian tidak terlalu berharap besar, tetapi ternyata luar biasa besar hasilnya. Pada saat audisi, Alina diminta untuk mengatakan beberapa kata di depan mikrofon dengan suara normal. Kami terkejut segera kami diberitahu bahwa Alina memiliki suara yang cocok untuk suara Masha," kata Irina.

Pada tanggal 14 November 2009, Film 6 seri dari Masha and The Bear ini diliris ulang.  Jumlah sirkulasi diterbitkan pada tahun 2009 dan buku mewarnai untuk anak-anak di seri sebesar 400 ribu. 

Alina kini sudah besar. Usianya sudah mendekati 12 tahun. Sudah bukan anak kecil lagi seperti Mashad alam filmnya.