10 Film Horor Paling Kontroversial yang Pernah Dibuat Manusia

Sudah ada jutaan, bahkan milyaran film yang dibuat oleh industri perfilman sejak manusia mengenal teknologi pembuat film. Berbagai jenis film telah dibuat, mulai dari yang membuat perut tertawa terpingkal-pingkal sampai yang mengurai air mata, mulai dari yang inspiratif sampai yang menakutkan. 

Tetapi tahukah Anda, bahwa ternyata ada 10 film horor paling kontroversial yang pernah dibuat sepanjang masa? 

Berikut kesepuluh film horor paling kontroversial menurut IFC.

1. "Silent Night, Deadly Night"

Film yang dibuat pada tahun 1984 ini mengungguli film A Nightmare on Elm Street di box office pada minggu pertama, tetapi kemarahan para orang tua karena adanya Santa Claus yang menjadi pembunuh memaksa TriStar Pictures menariknya dari bioskop-bioskop sesaat setelah film ini ditayangkan. 

2. "Freaks"

Film yang dibuat pada tahun 1992 ini menggunakan orang-orang cacat sungguhan untuk memerankan orang-orang yang ada dalam film itu, sehingga hal itu membuat para penikmat film sangat terkejut dengan demikian film itu dilarang untuk tayang di Inggris selama 30 tahun.

3. "Cannibal Holocaust"

Kisah horor tentang jejak Rugerro Deodato yang ditemukan pada tahun 1980 yang mengisahkan tentang suku-suku yang memakan orang menyebabkan protes besar di Italia dan sang sutradara ditangkap karena kecabulan yang ditayangkan film ini dan juga film ini dilarang oleh pemerintah. 

4. "Night of the Living Dead"

Keseraman zombie George A. Romero yang asli telah dirilis sebulan sebelum MPAA ada, sehingga anak-anak yang terbiasa dengan film-film monster pagi hari benar-benar ketakutan, memunculkan berbagai kututan "pornografi kekerasan."

5. "Salo: 120 Days of Sodom"

Film yang dibuat pada tahun 1957 dianggap lebih dari sekedar film seni daripada horor, yang didasarkan pada karya Marquis de Sade, sering mendapatkan larangan tayang karena isinya yang berkaitan dengan pemerkosaan, pembunuhan, dan kekejaman yang mengerikan. 

6. "I Spit on Your Grave"

Film karya Meir Zarchi yang dibuat tahun 1978 yang memamerkan kengerian balas dendam saga dilarang diputar di beberapa negara dan di Inggris dianggap video yang layak diadili.

7. "The Exotic"

Seiring dengan rumor yang berkembang tentang serangkaian film yang dikutuk dan tema-tema asusila yang memaksa Warner Bros untuk menyewa para pengawal untuk melindungi Linda Blair, film legendaris William Friedklin dituduh menggunakan imajinasi bawah sadar untuk tujuan-tujuan cabul. 

8. "Texas Chainshaw Massacre"

Tobe Hooper berharap bahwa film klasik seminalnya akan mendapatkan rating PG, namun justru diberi tanda X dan dilarang tayang di banyak negara. 

9. "Sprski"

Film Sprski dari Serbia yang oleh sutradaranya Srdan Spasojevic menggunakan perkosaan anak-anak mengundang protes "fasisme pembenaran politis" yang menyebabkan mengapa film ini dilarang tayang di banyak negara. 

10. The Human Centipede

Kenapa film ini dianggap paling kontroversial?