Mengapa Anda Harus Memulai Usaha Anda Sendiri Hari Ini?

John berumur 53 tahun ketika berita buruk itu menghantam: Departemennya dipindah ke luar pulau. Sejak gabung dengan perusahaan itu 8 tahun sebelumnya, dia bekerja pada posisi yang bagus di menajemen menengah dengan gaji yang besar juga tunjangan yang tidak kecil. Kini, dia kehilangan pekerjaannya.

Dengan menghabiskan seluruh waktunya di posisi-posisi dalam perusahaan, dia tahu bahwa ia sebetulnya bisa berburu pekerjaan. Tetapi pekerjaan ini adalah kali kelimanya ia memilii posisi aman yang dihantam dari bawah, apakah itu karena perampingan, restruktursisasi atau reorganisasi lainnya. Dengan seorang istri dan dua anak yang berusia remaja ia harus memberi sandang dan pangan, dia tidak lagi memiliki kemauan untuk mempercayakan masa depannya kepada permaian rolete perusahaan ini. Inilah saatnya dia masuk ke dalam bisnisnya sendiri.

Migrasi Besar-Besaran

Di seluruh dunia, para pensiunan membebaskan diri dari ketergantungannya pada perusahaan besar dan mencari kebebasan sendiri melalui perusahaannya sendiri. Setiap bulan, sekitar 1 juta orang Amerika pindah pekerjaan ataupun kehilangan pekerjaan, dan semakin banya yang memutuskan untuk memulai bisnisnya sendiri.

Dalam sebuah laporan yang baru-baru ini diterbitkan oleh Kamar Dagang AS berjudul "Pekerjaan, Wirausaha, dan Peluang di Abad 21" disebutkan "Jutaan orang Amerika mencoba berwirausaha dengan menjalankan UKM mereka sendiri, melalui kontra independen atapun direct selling." Laporan ini juga menyebutkan sebuah polling yang menemukan bahwa 61 persen orang Amerika kini memilih menjadi bos bagi dirinya sendiri.

6 Keuntungan Berwirausaha

1. Keamanan Kerja (Job Safety)

Hanya satu atau dua gererasi lampau yang menjalankan bisnis sendiri itu dianggap berisiko, dan jalur teraman adalah mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar. Kini, bekerja di perusahaan tradisional telah menjadi pilihan yang berisiko, bekerja sendiri kini telah menjadi jaminan keamanan kerja yang baru. "Jika saya bekerja untuk orang lain, saya menjual waktu saya untuk uang, tetapi saya tidak membangun aset apapun," kata Duncan MasPherson, pendirii sekaligus CEO Pareto Systems, sebuah perusahaan konsultan. "Sebagai entrepreneur, saya adalah tuan bagi tujuan saya sendiri."

2. Kebebasan (Freedom)

Orang menyukai keuntungan dari bekerja sendiri dan menikmati kebebasan yang mereka peroleh dengan mendesain kemakmuran mereka sendiri. Anda bisa memilih kapan waktunya bekerja, bagaimana Anda bekerja, dan dengan siapa Anda bekerja. Di samping itu, Anda tidak perlu merasa menderita ketika harus memilih antara waktu untuk keluarga dan waktu untuk bisnis.

3. Fleksibilitas (Flexibility)

Tidak peduli apakah Anda tinggal di kota besar atau kota kecil. Wirausaha adalah pemilik usaha. Email, telekonferensi yang murah dan generasi baru dari tool-tool web membuat wirausaha mungkin untuk menjalankan bisnis yang benar-benar kompetitif dari komputer di rumah. Sebagai pebisnis yang berkantor di rumah, Anda bisa melebarkan bisnis Anda ke Chicago, San Fransisco, Hongkong, LOndon, Jakarta, dan seluruh dunia dan anda masih juga bisa bermain bola.

4. Menghasilkan Lebih Banyak Uang (Making More Money)

Dengan membangun usaha sendiri itu memiliki peluang menghasilkan uang lebih banyak daripada bekerja pada orang lain. "Setiap orang pernah mendengar frasa, 'The American Dream.' Saya melihatnya sebagai 'The American Reality,' kata Jeffrey Gitomer, penulis best seller buku "The Little Red Book of Selling" dan "The Little Gold Book of YES! Attitude." "Ketika Anda menjalankan bisnis Anda sendiri, Anda tuliskan sejarah Anda sendiri, Anda menulis kisah sukses Anda sendiri, Anda menulis legalitas Anda sendiri dan yang paling penting Anda menulis gaji Anda sendiri. Dengan menjalankan bisnis Anda sendiri, Anda punya kesempatan untuk dengan riang hati melalukan sesuatu yang Anda sukai.

5. Kehidupan yang Memiliki Dampak Lebih Besar (A Life of Greater Impact)

Dalam penelitian Dechiper, 84 persen responden mengatakan bawha mereka akan memiliki pasion terhadap pekerjaannya jika mereka memiliki usaha sendiri. Alasan nomor 1 mereka ingin bekerja sendiri: "untuk lebih pasion terhadpa kehidupan kerja saya sendiri."

6. Karir Kedua (Second Carreer)

Baby boomers yang berjumlah 78 orang kini mulai memasuki usia pensiun, tetapi kenyataannya mereka belum bisa pensiun. Kenapa? Mereka sebetulnya tidak ingin pensiun. Dr. Mary Furlong, penulis buku "Turning Silver into Gold," mengatakan "Boomers mencari cara kembali. Mereka mengambil tali kekang masa depan mereka dadn mendefinisikan kembali hidup mereka. Mereka ingin bekerja yang mencerminkan nilai-nilai dan identitas yang mereka miliki, mereka ingin membuat perbedaan." Sebuah kajian oleh MetLife Foundation and Civil Ventures menemukan bahwa 50 persen orang Amerika di usia 50an dan 60 ingin melakukan pekerjaan yang sesuai.

------------------------------------------------------------------------------------------------------

"Meninggalkan jalur tikus tidaklah semenakutkan seperti penampakannya," kata penulis Dan Clements dalam panduannya untuk keseimbangan kehidupan kerja "Escape 101." "Anda akan kembali melihat beberapa tahun dan terkejut betapa mudahnya tahun-tahun itu dan betapa banyak yang telah Anda hasilkan dengan biaya yang begitu kecil."

Jadi apa yang terjadi? Pertama, mari kita lihat apa yang tidak terjadi. Anda tidak perlu gelar MBA atau latar belakang bisnis yang memiliki kekuatan tinggi, dan Anda tidak perlu menjadi kaya atau mengambil rumah kedua Anda. Beberapa peluang bisnis sendiri mengharuskan keahlian, seperti konsultan, atau bisa membutuhkan investasi modal yang bear dan mungkin juga pelatihan, seperti investasi dalam real estate dan franchise namun beberapa peluang usaha itu bisa dimulai nyaris tanpa modal dan hasil besar, termasuk direct selling dan peluang bisnis online. Banyak pengusaha besar sekarang ini memulai tanpa keahlian memadai dan sangat kesulitan modal.

Tetapi, jangan buat kesalahan: Karena Anda menghemat modal tunai maka akan menyebabkan ekuitas dan pasion yang penuh keringat dan perjuangan. Investasi besar dalam bisnis pribadi adalah investasi pribadi dalam bentuk waktu, fokus, dan persistensi.  Anda tidak perlu menjadi jenus daalam negosiasi atau mahir dalam angka-angka. Anda perlu semangat yang kuat dan determinasi yang disemangati oleh passion yang kuat!

Salah satu peluang bisnis online yang aman, hasil besar, dan bisa nyaris tanpa modal adalah Uinvest. Silahkan kunjungi www.uinvest-lintang.blogspot.com untuk mengetahui lebih lanjut.

Disadur dari: www.success.com