Jangan Mencoba Keluar Rumah Lewat Pintu Almari

Impian hidup kita kadang dianggap oleh orang tidak masuk akal. Kita kadang dianggap gila dengan impian-impian besar kita.

Tetapi, siapapun yang memiliki impian besar segeralah berterima kasih kepada Tuhan karena diizinkan untuk memiliki impian yang tumbuh dan mekar di dalam hati kita. Karena apapun yang terjadi di dunia pasti diizinkan Tuhan. Daun yang jatuh pun atas pengetauan dan izin Tuhan, apalagi impian besar. 

Maka jangan kita mentertawakan impain siapapun, karena berarti mentertawakan yang mengizinkan impian itu tumbuh dan mekar di hati.

Masa Tuhan bercanda pada orang kecil, terbelakang pendidikannya, kurang ekonominya, kok diberi impian besar? Bukankah itu siksaan? 

Tetapi, dalam mencapai impian haruslah masuk akal. Copying to greatness itu kuncinya. Ikuti cara-cara yang memberhasilkan. 

Apa impian kita,  kita lihat orang-orang yang sudah sukses mewujudkan impian yang sama dengan kita. Jangan kita ngeyel dengan cara-cara yang sudah terbukti tidak berhasil. Ikutilah cara-cara yang memberhasilkan. 

Jika kita tetap ngotot dengan cara yang telah yakini, padahal cara itu tidak akan pernah membawa kita sampai pada apa yang kita inginkan, itu sama halnya dengan mencoba keluar rumah lewat pintu almari.

Sama halnya dengan masalah. Dalam mencari pemecahan masalah, carilah cara-cara yang memberhasilkan kita pada solusi. Jangan sampai kita mencoba memecahkan masalah tetapi dengan cara-cara yang tidak pernah akan ketemu pada solusi.

"Jangan pernah mencoba keluar rumah lewat pintu almari!"